Berita Polda Lampung

Polresta Bandar Lampung Ekspos penindakan Narkoba

Bid Propam | Sabtu, 14 April 2018 - 02:15:37 WIB | dibaca: 158 pembaca

Maret 2018 : Polsek Kedaton Jawara & Bandar Narkoba Masih Panjang Umur 

 

 

Bandar Lampung - Kapolresta Bandar Lampung Kombes Murbani Budi Pitono memimpin ekspos penindakan narkoba Polresta dan jajaran sepanjang Maret 2018.

 

"Sepanjang Maret 2018, Polresta Bandar Lampung dan jajaran menindak total 58 orang penyalahguna dan pengedar. Penindakan 58 orang ini berdasarkan 44 Laporan Polisi (LP) yang diterima dari masyarakat, " kata Murbani mengawali ekspos di Mapolresta, Rabu 11 April 2018.

 

Dari 44 LP tersebut, Polsek Kedaton memimpin pengungkapan terbanyak dengan 12 kasus. Disusul tipis Polsek Tanjung Karang Barat dengan sebelas kasus. Lalu selanjutnya ada Polsek Panjang dan Polsek Tanjung Karang Timur seimbang dengan sama-sama mencapai lima kasus. Masih ada Polsek Teluk Betung Selatan dengan empat kasus dn Polsek Teluk Betung Timur dengan tiga kasus. Diakhiri dengan Polsek Sukarame dan Polsek Teluk Betung Utara yang kompak ungkap dua kasus. 

 

"Berdasarkan jenis kelamin, tersangka terdiri atas 54 pria, tiga wanita dan satu anak alias dibawah umur. Yang wanita dan anak itu statusnya penyalahguna narkoba. Berdasarkan perannya saat ditindak, terbagi atas 19 pengedar sisanya adalah penyalahguna. Sementara untuk bandar masih kosong, " urai Murbani didampingi Wakapolresta AKBP Yudy Chandra Erlianto dan Kasatresnarkoba Kompol Ali Muhaidori. 

 

Angka yang masih kosong untuk bandar tidak jauh beda dengan pengungkapan per Februari 2018. Untuk ini, Murbani sebut Polresta Bandar Lampung dan jajaran tetap komitmen lakukan pemberantasan narkoba secara tegas dan keras. Pengembangan masih terus dilakukan untuk mengungkap jaringannya. Sementara itu, BB yang disita didominasi sabu 60,08 gram. Disusul pil ekstasi 40 butir dan ganja 25 gram. (*)

Laporan Topu / B546 - 10042018

Foto oleh Brigpol Ari Yuda Mustafa










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)