Polda Lampung

Kapolda : Jangan Sampai Kena OTT

Bid Propam | Kamis, 15 Februari 2018 - 17:36:38 WIB | dibaca: 113 pembaca

Polda Lampung - Himbauan dan deklarasi tolak dan lawan politik uang dan politisasi SARA sudah dilakukan, peringatan tegas disampaikan Kapolda Irjend Pol Suntana saat diminta memberikan himbauan pada pasangan calon (paslon) pilgub dan pilbup, tim sukses, pendukung hingga partai politik. 

"Politik uang secara tidak langsung membodohi masyarakat sendiri. Dari konteks agama pun sudah jelas itu dosa. Jadi mohon dihindari saja. Aturan jelas jadi sebenarnya tidak usah bicara lagi. Pelaksanaannya sekarang. Jangan sampai nanti ditengah lapangan terjadi operasi tangkap tangan oleh polisi atau Bawaslu,  " kata Kapolda di Lapangan Saburai Korem 043 Garuda Hitam, Rabu (14/2/2018) 

Lebih lanjut Kapolda sampaikan proses demokrasi yang sedang berjalan saat ini dibuat untuk memilih pemimpin Lampung yang lebih baik. Berbagai cara dilakukan untuk memikat hati rakyat Lampung. Adu program terbaik untuk kemajuan Provinsi Lampung lebih baik dibanding menukar nominal uang untuk mendulang suara. 

"Politik uang tidak hanya uang, sembako juga termasuk alias banyak bentuknya.  Itu sebabnya, Saya sebagai bagian masyarakat Lampung ingin menghimbau dan mengajak masyarakat seluruh Lampung untuk hindari politik SARA dan uang. Karena dua hal itu merusak demokrasi yang kita inginkan bersama lewat informasi manipulatif yang cenderung berbahaya bagi kehidupan demokrasi, " lanjut Kapolda. 

Selain bersama Bawaslu mengawal pelaksanaan pilkada berjalan sesuai rel tanpa diwarnai politik UANG dan SARA, Polda Lampung juga koordinasi dan kerjasama dengan pihak Kejaksaan untuk memastikan pelanggaran hukum yang dilakukan paslon, tim sukses dan pendukungnya berjalan. (*)










    Komentar Via Website : 0


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)