Berita Polda Lampung

Pembinaan Teknis Fungsi Propam Polda Lampung

Binteknis Fungsi Propam T.A. 2018

Bid Propam | Jumat, 16 November 2018 - 15:31:09 WIB | dibaca: 90 pembaca

Giat Binteknis Fungsi Propam Polda Lampung T.A. 2018
Kapolda : Tidak Boleh Ragu & Over

Bandar Lampung - Dinamika Pileg dan Pilpres 2019 yang penuh tawaran menarik ditengah profesionalitas tugas sebagai Polri, Kapolda Lampung Irjend Purwadi Arianto tegas perintahkan Bid Propam Polda Lampung tidak boleh ragu dan tidak boleh over. "Propam harus membangun kesadaran hukum dan mampu menegakkan hukum secara internal sehingga pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 tidak diwarnai aksi penyimpangan yang dilakukan polisi apapun bentuknya. Ibarat kertas, tugas polisi setipis kertas. Tidak boleh ragu dan tidak boleh over alias kebablasan dalam pengambilan keputusan. Belajar ikuti aturan secara konstan, " kata Kapolda saat menyampaikan amanatnya sebelum membuka Binteknis Fungsi Propam Polda Lampung 2018 di Ballroom I Novotel, Selasa 13 November 2018.

Pileg dan pilpres yang sudah masuki masa kampanye jadi perhatian penuh. Berbagai modus ketidaknetralan diurai rinci. Mulai dari menyalahgunakan fasilitas Polri untuk mendukung paslon, tidak melaksanakan tugas pengamanan, membocorkan hasil pemilihan sebelum waktunya hingga menerima gratifikasi diwanti-wanti Kapolda jangan sampai terjadi diwilayah hukum Polda Lampung. "Netral itu tindakan BUKAN pembiaran. Netral itu meniadakan segala bentuk gangguan keamanan baik pelanggaran maupun kejahatan. Netral itu memastikan masyarakat terjaga jiwa raga, harta benda dan HAM. Netral itu menjamin kepastian berdasarkan hukum. Anda harus tahu delik pemilu, bagaimana mekanismenya dari pelaporan hingga penyelidikan, harus tahu isi aturan pesta demokrasi jangan sekadar bungkusnya. Aturan itu jadi kompas Anda. Saya ingatkan kalian dan kalian harus ingatkan anggota, " tegas Kapolda lagi.

Binteknis hari ini jadi salah satu cara Bid Propam antisipasi anggota melenceng dari rel netralitas Polri. Pengawasan lebih intens berjalan seiring dengan tugas pengamanan jalannya pileg dan pilpres. Aturan sudah ada, penegasan dan peringatan sudah diberikan, jika masih dilanggar dengan beragam taktik kucing-kucingan artinya kapanpun siap diciduk Bid Propam Polda Lampung. (*) Laporan Topu / B992 - 13112018










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)